Tempat Parkir Mobil Tercanggih Di Dunia

Semua orang pasti tau dengan yang namanya tempat parkir. Dan tempat ini sudah bukan hal baru lagi di kalangan masyarakat dunia. Dan bahkan di setiap tempat, baik di tempat perbelanjaan, hotel minimarket, supermarket, pasar, dsb. pasti ada tempat parkirnya. Tempat parkir merupakan salah satu fasilitas yang terdapat hampir disemua tempat. Dari mulai sekolah hingga mall-mall pun memiliki fasilitas tempat parkir. Tempat parkir ini seakan-akan menjadi kebutuhan setiap orang, karena kini pemakaian kendaraan pribadi sudah menjadi hal pokok semua orang. Biasanya tempat parkir disediakan pengelola sebuah gedung di bagian bawah gedung tersebut atau berada di basement. Selain di basement tempat parkir juga biasanya ditempatkan di halaman sebuah gedung.

Di Indonesia hampir semua gedung perkantoran maupaun mall memiliki tempat parkir yang hampir sama. Namun, ada beberapa tempat parkir terkeren di dunia ini. Beberapa gedung atau appartement di di berbagai Negara memiliki tempat parkir dengan desain dan ciri khas yang unik. Tempat yang strategis dan lahan sempit pun bisa dimanfaatkan sedemikian rupa untuk dijadikan tempat parkir yang unik. Tempat parkir terkeren di dunia ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Salah satu tempat parkir terkeren di dunia itu terdapat di Negara tetangga kita, yaitu Singapura.

Ya, salah satu Negara maju di Asia ini memang dikenal dengan pembangunannya yang pesat. Meskipun Singapura ini tidak seluas Negara-negara maju yang lain, tapi pemerintah Negara Singa itu pandai memanfaatkan lahan yang sempit menjadi tempat yang unik. Bukan hanya di Singapura saja terdapat tempat parkir terkeren di dunia. Tempat parkir dengan desain yang super keren dan unik juga terdapat di beberapa Negara. Lantas dimana saja tempat parkir terkeren di dunia itu berada? Berikut ini adalah daftar tempat parkir terkeren di dunia, diantaranya :

- Hamilton park, Singapura

 
Salah satu tempat di Singapura yang memiliki tempat parkir terkeren di dunia adalah Hamilton Park. Tempat tersebut merupakan sebuah apartemen yang tergolong mewah di Singapura. Sebagian besar yang tinggal di apartemen ini adalah orang-orang berkantong tebal. Bayangkan saja, Hamilton Park ini memiliki fasilitas yang super wow, yaitu tempat parkir terkeren di dunia. Bayangkan saja mobil mewah terparkir di ruang tamu apartemen. Ya, hal ini benar-benar ada di Singapura. Karena keterbatasan lahan parkir, pihak pengembang apartemen menyediakan solusi untuk para pemilik apartement tersebut. Para pemilik rumah di apartemen ini dapat memakirkan mobil di depan ruang tamunya. Cara kerja temmpat parkirnya pun menggunakan teknologi super canggih. Pemilik mobil cukup menggunakan sensor jempol untuk mengaktifkan lift biometrik. Setelah itu mobil akan naik dengan sendirinya ke depan ruang tamu rumah pemilik mobil dan terparkir di belakang kaca dengan rapih.

- Autostadt Car Towers Wolfsburg, Jerman



Gedung pakir Autostadt CarTowers Wolfsburg ini memiliki desain bangunan yang sangat unik. Gedung unik ini merupakan salah satu markas produsen motor dan mobil terkenal di dunia, yaitu Volks Wagen alias VW.Salah satu tempat parkir terkeren di dunia ini berbentuk lingkaran yang menjulang ke atas. Gedung parkir ini terdiri dari 20 lantai dan berkapasitas hingga 800 mobil. Mobil-mobil yang telah selesai dibuat kemudian diparkir di gedung ini dan tersusun dengan rapih. Sama seperti dengan tempat parkir keren lainnya, gedung parkir ini juga ditunjang dengan teknologi canggih yang mampu mengangkat mobil hingga lantai 20 dengan bantuan mesin.

- Greenway Self Park, Amerika Serikat


 

Tempat parkir terkeren di dunia selanjutnya adalah Greenway Self Park di Chicago, Amerika Serikat. Chicago merupakan salah satu kota di Amerika yang terkenal dengan sebutan kota angin. Yaps, karena angina di kota ini tergolong cukup besar.Greenway Self park merupakan gedung khusus parkir mobil yang memanfaatkan energy angin sebagai tenaganya. Lahan parkir ini juga menyedeiakan charger untuk mobil listrik. Selain memanfaatkan tenaga angin, gedung parkir ini juga ditunjang dengan kecanggihan teknologi yang mutakhir.

- 1111 Lincoln Road Parking Space, Miami




Tempat parkir terkeren di dunia berikutnya adalah 1111 Lincoln Road Parking Space yang terletak di Miami, Amerika Serikat. Negara Adidaya ini memang memiliki inovasi yang sangat kreatif dalam memanfaatkan lahan parkir.Tempat parkir ini merupakan salah satu contoh desain gedung parkir yang stylish dan modern. Tempat parkir keren ini dapat memuat hingga 300 mobil. Bangunan tempat parkir ini berbahan dasar beton dan kaca. Bukan hanya digunakan sebagai tempat parkir, di lantai bawah gedung ini juga terdapat restoran dengan pemandangan laut yang indah. Itulah ketujuh tempat parkir terkeren di dunia. Ya, memang tak salah tempat parkir di atas dijuluki sebagai tempat parkir paling keren di dunia. Kecanggihan teknologi lah yang menunjang itu semua.

- Smart Tower, Eropa


 

Nah, salah satu tempat parkir di dunia ini berada di beberapa lokasi di benua Eropa. Gedung ini dibangun memang dikhususkan sebagai tempat parkir mobil. Gedung parkir ini tersebar di 70 titik lokasi di Eropa.Jika Anda sedang liburan ke benua Eropa pasti akan sering melihat gedung parkir ini. Gedung ini dibangun dengan desain yang sangat unik dan simple. Jika dilihat gedung ini seperti lemari mobil-mobilan, karena mobil-mobil yang di parkir di gedung ini disimpan secara rapih dan tersusun.

avatar
AUTOR: FIAN MT
I'm just a beginner blogger who tried to learn things related to coding which always appears in front of the eye

0 Comments